F.A.Q

Frequently Annoying Questions

#COREBSD/EFNET

Daftar pertanyaan yang males dijawab, atau rahasia umum, aib dari orang-orang yang sering nongkrong di #corebsd/efnet.


CoreBSD itu apaan sih ?

CoreBSD itu tadinya kumpulan orang-orang yang pake OpenBSD, tapi kayanya udah basi dan gak bakalan jadi trend, maka sekarang CoreBSD jadi tempat ngumpul orang-orang yang gak bisa tidur, nanya-nanya soal FreeBSD / OpenBSD / NetBSD

Koq pas gue masuk, semuanya diem ?

Emang gak ada kerjaan apa chatting melulu?!?

Nah, terus ngapain ngumpul di #corebsd/efnet?

Emang loe mau apa?

Di CoreBSD orang-orangnya siapa aja sih?

Banyak, ada Ayah, ada Ibu, ada Kakak, ada Adik, ada Oom, ada Tante, pokoknya banyak dah.

Ssst.. gue serius nih!

Emang gue pikirin?

Terus, yang dikerjain orang-orang CoreBSD apa aja sih?

Gak ada!

Jangan bohong lu!

Bohong atau nggak, hanya Syam yang tahu.

Siapa sih si Syam?

Oh, itu.. penguasa jaringan listrik se Indonesia.

Koq bisa?

Ya bisa, lah!

Terus siapa sih krisna, Myth, Bangsat?

Bentar-bentar.. gue liat KTPnya dulu.

Lalu, siapa si hky?

Eh, lu jangan macem-macem ya sama dia.. ntar semua preman Sekeloh pada rusuh.

Hmm.. emang knapa?

Udah.. udah.. gak usah tau!

Yang nicknya ApT|vA itu siapa?

Kenapa gak lu tanya sendiri sih? Capek tau ditanyain melulu!

Nah, lu siapa?

Gak tau.. KTP gue ilang.. blon ngurus lagi. ;p

Bisa nggak gue dapet email gue@corebsd.or.id?

Bisa.

Caranya gimana?

Ngasih sesajen.

Sesajen apaan?

Ntar.. ntar.. tanya mbah krisna dulu ya..

Orang-orang CoreBSD ada dimana aja sih?

Beberapa ada yang tinggal di Jakarta, Bandung. Ada juga yang tinggal di Jerman, juga di Canada.

Koq jauh-jauh amat?

Gak juga, si Amat rumahnya pas didepan rumah gue, koq.

Gimana caranya gue bisa dapet mesin SPARC?

Jual sawah!

Bisa gak sih notebook dijadiin server?

Hmm.. ini pasti kena pengaruh si csh, ya?

gimana sih biar gampang inget hky?

ach so.

Maksudnya?

bwakakakka. anjas.

Duh gak ngerti gue.

Sama.

Eh gue mau tanya soal LRP.

LRP itu apa?

Linux Router Project

Linux itu apa? ;P

Koq balik nanya sih?

Soalnya gue gak tau. Hehe.

Apa yang terjadi kalau hky lulus S1?

Paling ngelanjutin S2.. S3.. S4.. S5.. dst.

Kira-kira mau ambil jurusan apa?

Gak usah dikira-kira dia bakalan ambil Jurusan yang gak jauh-jauh dari Politik.

Koq bisa?

Katanya sih, biar jadi pejabat. ;)

Tau gak pilihan jurusan hky waktu pertama kuliah?

Yang gue tau, dulu dia kepingin masuk Sastra Nuklir ITB.

Hah?

Iya, biar ntar thesis tentang gaya bahasa yang meledak ledak

Wah, hky serasa jadi selebritis.

Ember, tuh dia *nyisir.

Tau kemana atau ngapain si hky kalau menghilang?

Yang jelas dia gak akan berubah jadi Gaban.. tapi bentar, kayanya keselip di kantong celana gue yang lagi dicuci.

Eh, kalau si syam itu hobby di pagi harinya apa?

``olah raga''

Maksudnya?

Coba tanyain sendiri deh.

Apa yang dilakukan hky untuk menghindari kondisi stress dan tertekan?

*nyisir.

Gimana cara steven ngeresolve IP address?

Pake ilmu hitam.

Gimana supaya steven gak cepet panas?

* hky kipas kipas ApT|vA

Aku mau tanya SNAPSHOT ituw apaan sich

eh, lu itu syam, ya? cuma syam yang sampai sekarang gak tau snapshot itu apa.

ELF itu apaan sich

lihat FAQ No. 040!!

Gimana caranya install Squid, MRTG, Apache di CISCO?

Udah.. udah.. tanya syam aja! *nyisir*

Syam itu spesialis CISCO?

Tadinya sih maen tamiya, cuma gak tau kenapa tiba-tiba sekarang pindah.

Maenan? Emang gak ada kerjaan apa?

Sama kaya lu, ngapain juga baca FAQ ini?!

Apakah syam nantinya akan disupport OpenBSD juga?

Mengingat syam adalah mahluk unik yang dimiliki oleh CoreBSD ada kemungkinan bahwa pada release OpenBSD mendatang, syam akan didukung sepenuhnya.

Bagaimana cara mengamankan suatu server?

Satu satunya cara adalah meletakkan server berdasarkan aturan Feng Shui

Napa sich si Jim Kok sering marah?

Obatnya abis kalik….

Apa bedanya sparc ama mac kalo dilihat dari segi harga?

Sama 2x gila

Apa segala sesuatunya butuh rencana?

Tentu, terutama segala sesuatu yang TIDAK AKAN DILAKUKAN sesuai dengan rencana. Bikin dulu rencana, lalu lupakanlah rencana itu… 8-)

Apa hukum bila dua orang atau lebih minum dari gelas yang sama?

“Awas, ntar mukanya mirip!”, teriak hky.

Apa kebiasaan baru Jim Setelah potong rambut?

*nyisir

Ada apa dengan Chiank, kehamilan, dan kucing?

Sebenarnya kami tidak ingin membuka rahasia yang memalukan ini. Chiank merasa bahwa ia mampu memperkirakan kehamilan.. tidak hanya manusia, namun juga kucing. Merasa bertanggungjawab? You better ask him directly.

Gimana caranya kalau kita pengen jalan-jalan ke bogor?

motto corebsd : ” tetua bahagia.. kita foya foya ”

Apakah ada PV di #corebsd@EfNet ?

tidak ada pv di #corebsd@EfNet , kecuali homo 8-)

Apa kerjaan jelantix?

menghapalkan kode taksi blue bird !!


Comments